Bantu Ketahanan Pangan Babinsa Koramil Lenteng Bantu Petani Panen Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idGuna menyukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan atau komando kewilayahan dalam penyiapkan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Hal ini juga menjadi dorongan para Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng dalam membantu warga binaan panen jagung. Seperti halnya yang dilakukan di warga Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Kamis (10/08/2023).

Babinsa Koptu Agus Roni mengungkapkan, bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti jagung yang dipanen saat ini untuk silase, karena lebih optimal hasilnya,” jelasnya.

Sementara Danramil 05/Lenteng, Kapten Arh Catur Heri Wibowo menegaskan, pendampingan yang dilakukan Babinsa bertujuan membantu petani agar tanaman mereka dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya agar tanaman tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas sesuai harapan,” ujarnya.

Diakuinya, jika Babinsa sebagai motor penggerak dalam menyukseskan ketahanan pangan di wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik, sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraannya,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)