Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Semangat Sukseskan Rutilahu Kodam V/BRW

Sumenep | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih melaksanakan perehaban Rumah Layak Huni atau yang dikenal Saat ini (RUTILAHU) di rumah Ibu Monaroh di Dusun Batu Lintang Daya RT 04 RW 06 Desa Batu Putih Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep. Senin (16-12-2019).

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya Kelurahan Batuputih serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 15 Batu Putih.

“Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu,kegiatan ini juga yang merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,” ungkapnya.

Semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

“Sementara itu Ibu Monaroh yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya,” ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 0827/15 Batu Putih Kapten CBA Yuli Irawan melalui Babinsa mengatakan bahwa Progam Rutilahu dari Pemprv Jatim yang berkerja sama dengan Kodam V/Brawijaya bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Ia juga Mengatakan karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong bangun RUTILAHU ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” tuturnya.

Selain itu dengan karya bakti merupakan senjata bagi kami, sebagai aparat komando kewilayahan di desa binaan, sehingga kedekatan kami selaku babinsa tersebut dengan masyarakat di wilayah Desa binaan selalu terjalin dengan baik.

“Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sasaran pembinaan teritorial (binter) yang di laksanakan oleh Babinsa tersebut dapat tercapai,” punkasnya. (Pendim)