Babinsa Koramil 07/Guluk-Guluk Gotong Royong Bersihkan Rumput Di Bahu Jalan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Koptu Mustaji melaksanakan giat gotong royong bersama warga dan perangkat desa membersihkan rumput di bahu jalan Desa Brangung Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Sabtu (11/02/2023).

Koptu Mustaji dalam komsosnya mengatakan melihat kondisi ruas bahu jalan yang sudah dipenuhi rumput yang tinggi sehingga pihaknya langsung mengajak warga dan perangkat Desa untuk membersihkan agar pemandangan terlihat lebih asri dan indah.

Ini juga bertujuan supaya lingkungan di desa bisa terawat dan pengguna jalan merasa nyaman saat melintasi,” ucapnya.

Menurut Koptu Mustaji meski menggunakan alat pembersih seadanya namun dengan kebersamaan bersama warga binaan maka pekerjaan lebih mudah di kerjakan.

“Kami berharap ke depan warga di Desa Brangung tetap menjaga keindahan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu pihaknya berharap warga binaan tetap menjaga keamanan di Desa supaya tercipta situasi yang kondusif terus-menerus.

“Kami juga akan terus melakukan penjagaan demi kenyamanan warga karena itu sudah tanggung jawab kami,” kata Koptu Mustaji.

Kepedulian babinsa terhadap lingkungan mendapat apresiasi yang tinggi dari warga desa.

Salah seorang warga kadirr mengatakan ke depan dengan peran babinsa dapat meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan.

“Kami harapkan apa yang di tunjukkan babinsa kami bisa mencontohi dan melakukan demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)