Babinsa Koramil 06/Saronggi Bersama Warga Karya Bakti Pangkas Ranting Pohon

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam musim penghujan seperti wilayah lain, Kecamatan Saronggi yang masuk wilayah tanggung jawab Koramil 06 Saronggi, Kodim 0827/Sumenep juga diguyur hujan disertai angin hampir setiap hari.

Hal ini menyebabkan kerawanan pohon tumbang di Desa Kambingan Timur salah satu desa di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep yang merupakan daerah yang terdapat banyak pohon di kanan kiri jalan.

Untuk mencegah dan menghindari ancaman diatas maka Babinsa Kambingan Timur Serka M Jakfar anggota Koramil 0827/06 Saronggi, Kodim 0827/Sumenep melakukan kerja bakti bersama masyarakat Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep membersihkan ranting-ranting dan memotong serta memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan, Senin (07/11/2022).

“Cuaca yang kurang bersahabat di wilayah Kabupaten Sumenep akhir-akhir ini banyak menyebabkan bencana seperti rumah roboh dan pohon tumbang akibat angin puting beliung,”jelas Serka M Jakfar.

“Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan di Desa Kambingan Timur yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan angin. Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki. Ranting pohon yang terlihat mengganggu langsung dipangkas demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan,”imbuhnya. (Pendim 0827/Sumenep)