Babinsa Dungkek Bantu Warga Bangun Tandon Air

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMenjaga keamanan wilayah kini tak hanya dilakukan oleh anggota Koramil 0827/17 Dungkek Sertu Mariyono.

Namun demi membantu masyarakat, Sertu Mariyono juga melakukan kegiatan sosial lainnya dengan bantu membangun tandon air di Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Sabtu (2/9/2023).

Sertu Mariyono mengatakan, pembangunan tandon tersebut untuk kebutuhan penampungan air untuk masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan TNI dan masyarakat.

“Tandon air ini nantinya untuk keperluan masyarakat, untuk masak dan mandi, apalagi saat musim kemarau, disini kesulitan air makanya di buat tandon,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan membantu pembuatan tandon memberikan hal yang positif kepada masyarakat di wilayah binaannya, dan memberikan semangat kepada warga untuk memupuk budaya goyong royong.

“Kami berharap gotong royong seperti ini dapat berlanjut dilaksanakan hingga pembangunan tandon ini selesai,” kata Sertu Mariyono.

Disebutkannya, kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini juga bagian dari bakti sosial TNI bukti kedekatan kita dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud untuk mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat, kami selalu siap membantu kesulitan masyarkat disini,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)