Babinsa Bantu Pendampingan UMKM Pembuatan Tahu Di Desa Binaannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Sertu Budi Babinsa Koramil 04/Bluto Kodim 0827/Sumenep melaksanakan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pembuatan usaha pengolahan tahu milik warga binaannya yang bertempat di Dusun Cangkraman Desa Sengaja Kenek Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Sabtu (20/4/2024)

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada pelaku UMKM agar lebih meningkatkan hasil produksi nya yang saat ini banyak diminati oleh para konsumen dipasaran.

Tak hanya itu, kedatangan Babinsa juga menghimbau dan berpesan kepada warga binaannya pelaku UMKM agar menjaga kebersihan di sekitar lingkungan pabrik terutama dari limbah pabrik, agar masyarakat sekitar pabrik pembuatan tahu tidak terganggu dan lingkungan tidak tercemar sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Selain itu Sertu Budi mengatakan bahwa Babinsa Koramil 04/Bluto akan terus memberikan pelayanan dan keteladanan di tengah masyarakat.

“Bersama Rakyat TNI Kuat, tidak semboyan saja, tapi kita langsung turun dampingi masyarakat dalam bidang usaha, salah satunya kita lakukan saat ini pengembangan wira usaha pembuatan tahu,” pungkasnya.

“Kita berharap keberadaan TNI di tengah masyarakat bisa memberikan dampak positif pada masyarakat,” ujar Babinsa 0827/04 Bluto tersebut.

Salah seorang pengusaha kecil-kecilan di bidang tahu ini mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan pembinaan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Bluto Kodim 0827/Sumenep ini pada usaha pembuatan tahu.

“Terima kasih atas pendampingannya semoga TNI semakin jaya,” ucap salah satu warga binaannya. (Pendim 0827/Sumenep)