Anggota Kodim Sumenep Bagi Takjil untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAnggota TNI dari Kodim 0827/Sumenep Serma Sugeng Siswanto membagi-bagikan takjil kepada masyarakat kurang mampu dan tukang becak di depan Masjid Jamik Sumenep, Jumat (15/3/2024) sore.

Menjelang waktu berbuka, Serma Sugeng yang saat itu menjabat Pa Jaga, langsung menghampiri tukang becak dan masyarakat kurang mampu yang sedang melintas di area Masjid Jamik yang mungkin terlambat tiba di rumah.

Serma Sugeng menjelaskan, bahwa pembagian takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa. Tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.

Dikatakannya, kegiatan pembagian takjil ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan di sore hari, sehingga ini setiap penerima bisa menikmati takjil tersebut.

”Bagi-bagi takjil ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, sehingga mereka bisa nikmati takjil yang kami berikan,” ujarnya.

Menurutnya, berbagi takjil dengan masyarakat kurang mampu sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa.

Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita selalu dekat dengan masyarakat,” ungkap Serma Sugeng. (Pendim 0827/Sumenep)