Upaya Lestarikan Lingkungan, Kodim 0827/Sumenep Tanam 150 Bibit Pohon Mahoni

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun 2023. Kegiatan mengusung tema “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Hidup”.

Upaya tersebut dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi penyuluhan dan penanaman bibit pohon mahoni.

Kegiatan berlangsung di Aula Koramil 0827/01 Kota dan Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (2/11/2023).

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Pasiter Lettu Inf Eko Purwidyanto mengatakan bahwa penghijauan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

“Kami dapat bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep sebanyak 150 bibit pohon mahoni, langsung kita tanam di Desa Kabun Agung bersama masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu diharapkan setelah menanam, masyarakat setempat ikut berpartisipasi untuk merawatnya.

“Kami himbau juga kepada masyarakat untuk sama sama merawatnya, ini untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan diharapkan seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan,” harap Pasiter Lettu Eko.

Hadir dalam kegiatan perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, Polsek Kota Sumenep dan masyarakat. (Pendim 0827/Sumenep)