TNI-Polri Amankan Pergeseran Logistik dari PPS ke PPK di Lenteng

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng dan Polsek Lenteng melakukan pengamanan dan pengawalan dari PPS ke PPK.

Kotak suara beserta kelengkapannya menjadi sasaran utama pengamanan dan pengawalan logistik pemilu dipimpin langsung oleh ketua PPS masing-masing desa dikawal anggota pengamanan dan linmas.

Kegiatan pergeseran logistik pemilu dari PPS ke PPK Kecamatan Lenteng menggunakan kendaraan roda empat yang telah disiapkan oleh PPS masing-masing desa. Jum’at (16/2/2024).

Ditempat terpisah Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Chb Ardi Sumarja mengatakan babinsa dan bhabinkantibmas lakukan pengawalan dari PPS masing-masing desa ke Gudang Logistik Kecamatan Lenteng.

Tujuan dari pengawalan tersebut untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bahwa logistik pemilu sampai ke tempat tujuan dengan aman dan kondusif.

“Sebanyak 20 Desa yang ada di Lenteng seluruhnya logistik pemilu lengkap, saat ini logistik di geser langsung ke PPK di kawal oleh Babinsa, Bhabinkantibmas dan Linmas agar di perjalanan aman tidak ada kendala,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)