TNI Jadi Guru Ngaji, Wujud Nyata Dekat Dengan Masyarakat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Disela kesibukan usai kegiatan fisik, personel satgas TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep berikan pelajaran mengaji kepada anak-anak di Masjid Al-Hidayah Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Meski harus melalui jalan setapak dengan berjalan kaki untuk mengajar, anggota satgas TMMD Serda Tugiman anggota bintal Korem 084/BJ mengaku senang karena bisa dekat dengan masyarakat.

Namun hal itu tidak menjadikan penghalang, sebab dia melakukan kegiatan keagamaan yaitu mengajar ngaji kepada anak – anak sudah menjadi kebiasaanya sehari-hari.

“Setiap sore kami ke masjid, rutin mengajar anak-anak mengaji, kami peduli mereka, supaya mereka pandai mengaji bekal mereka di ahri tua kelak,” ungkap Serda Tugiman. Senin (15/5/2023).

Suasana anak-anak saat mengaji pun terlihat serius dan antusias mengikuti penyampaian kiat cara membaca iqra’ dan Al quran dengan baik dan benar.

Sementara, Nurul anak didiknya dari Desa Tanjung mengaku kagun kepada personel Satgas TMMD karena telah di ajar mengaji dengan fasih.

“Pak TNI ngajarnya enak, santun dan mudah di mengerti, Terima kasih pak TNI,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)