Serdadu Koramil 0827/20 Sapudi Beri Kepelatihan Anggota Linmas Desa Tarebung

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Asmaun dan beberapa anggota lainnya memberikan pelatihan PBB pada 12 Linmas yang dimulai dari pagi pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Desa Tarebung Kec. Gayam Pulau Sapudi Kab. Sumenep.

Selain para anggota Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi hadir pula dalam kegiatan tersebut, Pj. Desa Tarebung H. Sudarman dan setaf serrta terkhusus para anggota linmas.

Serka Asmaun Babinsa 20 Sapudi mengatakan, berbagai tujuan diantaranya kepelatihan para linmas diantaranya

dengan menguasai Peraturan Baris Berbaris / PBB, anggota linmas secara individu tertanam keakraban dan persatuan tekad, untuk saling mendukung bekerja sama dalam me jalankan tugas dari pemerintah desa.

Selain itu juga untuk menanamkan kesolidan dan membentuk jiwa korsa yang baik antara anggota linmas.

Menurut Serka Asmaun, dengan adanya pelatihan PBB dan lain – lainnya diharapkan Linmas lebih aktif baik di dusun maupun tingkat Desa, mulai bidang keamanan lingkungan, dengan pelaporan yang tepat dan herarki sesuai jalur.

“Linmas merupakan mitra jaring teritorial Babinsa, sinegritas baik terjalin komunikasi yang berkesinambungan, untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta situasi kondusif wilayah desa binaan”, ungkap Serka Asmaun. (Pen0827)