Gegara Kurang Waspada Mengemudi, 5 Kendaraan Alami Tabrakan Karambol

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.idTelah terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) beruntun yang melibatkan lima mobil sekaligus tepatnya di jalan Nasional, Desa Pekandangan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jum’at 06/12.

Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan itu yakni antara Mobil Mitsubishi Truk, warna kuning, Nopol M 8312 AU, Mobil Toyota Avanza, warna hitam, Nopol A 1273 PQ, Mobil Pickup Grandmax, warna hitam, Nopol M 8486 AA, Mobil Toyota Rus, warna putih, Nopol M A 1073 PQ dan Mobil Isuzu Penter, warna abu-abu Nopol M 1693 VC.

“Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.35 WIB,” kata Kasubag Humas Polres, AKP Widiarti S. SH.

Adapun nama-nama pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan itu lanjut Widi, yakni pengemudi Mobil Mitsubishi Truk, Mastur asal Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, pengemudi Mobil Toyota Avanza, Rahman asal Banten.

Kemudian pengemudi Mobil Pickup Grandmax, Popo asal Pamekasan, pengemudi Mobil Toyota Rush, Sudarwi asal Desa Aengdake Kecamatan Bluto Sumenep.

Sedangkan Mobil Isuzu Panther, Widiarti tidak mencantumkan nama dari pengemudi roda empat yang terlibat dalam peristiwa naas tersebut.

Sementara menurut Widi, insiden lakalantas beruntun itu bermula dari Mobil Toyota Avanza, yang dikendarai Rahman asal Banten berhenti secara mendadak yang mengakibatkan Mobil Truk Mitsubishi yang dikendarai Mastur asal Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep menabrak dari arah belakang.

“Sehingga mengakibatkan terjadinya tabrak beruntun yang melibatkan lima kendaraan tersebut,” jelasnya.

Namun beruntung dalam kecelakaan itu tidak terjadi adanya korban jiwa. Hanya saja akibat dari kecelakaan tersebut masing-masing kendaraan mengalami kerusakan material.

“Kerusakan materialnya ditaksir mencapai kurang lebih Rp.50 juta,” terangnya. (And, Yas)