Semarakkan HUT RI Ke-78, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Pasang Bendera Merah Putih Dan Umbul-Umbul

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMenjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang, anggota Koramil 10 Ambunten jajaran Kodim 0827/Sumenep sudah mulai berbenah serta memperindah markasnya dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para personil babinsa yang dipimpin oleh Serda Andik Sudarman pada Senin (24/07/2023). para anggota Koramil tersebut tengah saling bahu membahu menyelaraskan pemasangan bendera merah putih di lingkungan Makoramil.

Hari ini kami laksanakan pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-78,” ujar Dandim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudiya Mahardi. S.E. melalui Danramil 10 Ambunten Kapten Arh Catur Heri wibowo.

Menurut Danramil, merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang mengambil tema Pulih Lebih Cepat,  Bangkit Lebih Kuat.

Kita telah instruksikan anggota jajarannya untuk memerah putihkan seluruh wilayah Koramil dengan bendera serta umbul-umbul dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Danramil pihaknya juga telah memerintahkan para Babinsa untuk berkeliling Desa memeriksa dan memberikan himbauan kepada warga untuk memasang bendera dan umbul-umbul.

Para Babinsa telah keliling desa berikan himbauan kepada warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah/kantornya masing-masing. Upaya ini sebagai bentuk pembangkitan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia,” ungkap Danramil. (Pendim 0827/Sumenep)