Peringati Isra Mi’raj 1444 Hijriah/2023, PSHT Bersama Pemkab Gelar ‘Sumenep Bershalawat’

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.idBertujuan untuk menumbuhkan kembangkan suasana yang religius, menebalkan kadar keimanan serta mengamalkan ajaran keagamaan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah/2023, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sumenep menggelar ‘Sumenep Bersholawat’, di depan Labang Mesem Keraton Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (28/01/2023) malam.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H.,M.H , sangat mendukung kegiatan tersebut, banyak aspek positif yang bisa dipetik dalam kegiatan tersebut. Selain memiliki makna penting spiritual dan keberkahannya, dapat menumbuhkan sikap religius dan gotong-royong dengan berbagai elemen, termasuk pemerintah, guna membangun Kabupaten Sumenep lebih baik.

“Melalui Sumenep Bersholawat ini, kami mengajak meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam menjalani hidup dengan meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia Nabi Muhammad SAW,” pesannya.

Dirinya berharap masyarakat Sumenep mengimplementasikan nilai-nilai hakiki yang terkandung dalam sholawat di kehidupannya, baik itu ketika beribadah, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, utamanya dalam pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Nilai-nilai sholawat tentu mendorong masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang damai, selaras, harmonis dan seimbang,” terangnya.

Diharapkannya pula, dengan adanya kegiatan tersebut bisa membawa keberkahan, kesejahteraan, kesehatan, dan kemajuan Kabupaten Sumenep yang kita cintai, sehingga pembangunan Kabupaten Sumenep dilakukan di dunia dan akhirat.

Dalam kegiatan ‘Sumenep Bersholawat’ tersebut, berjalan sangat meriah, ratusan bahkan ribuan masyarakat Sumenep sekitarnya khusuk, ikut melantunkan sholawat, mengiringi Ustadz Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang biasa dikenal dengan nama Opick Tombo Ati. (And, Slm)