DIV Humas Polda Sumut, Focus Goub Discussion (FGD) Pencegahan Penanggulangan Radikal dan Terorisme

Batu bara | suaranasionalnews.co.idDivisi Humas mabes Polri Dalam penanganan Pencegahan Faham Radikal dan Terorisme melakukan Diskusi khusus kepada Para santti di Pesantren Guntur Desa Guntung Kec Datuk Lima Puluh Kab. Batu bara, pada (26/8/2021).

Divisi Humas Polri Kombes Pol Dr. H. Ahmad Ramadhan SH.M.Si  yang di dampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol, Hadi Wahyudi S.I.K. SH. Kasubag Berita Div Humas Polri AKBP Gatot Hendro S.E. M.Si.dan Ustad M.Makmum Rasyid S.Ud .M.Ag. melakukan Diskusi dan pencerahan kepada para Santri pesantren Guntur yang di pimpin Ustad Aidil Fitrah S.pd M.Pd. Sebanyak 200 Peserta diskusi dalam pencerahan tentang Radikalisme dan Terorisme.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang menjadi Tuan rumah dalam Kunjungan Divisi Humas mabes Polri dan Kabid Humas Polda Sumut . Menjelaskan ” Kunjungan Divisi Humas Polri mengunjung wilaya hukum polres Batu bara dalam rangka sosialisasi pencerahan anti paham Radikal dan Teroris kepada santri moderen di pesantren Guntur .

Adapun kegiatan tersebut di lakukan untuk memberi pengetahuan khusus dalam antisipasi pembelajaran di luar kurikulum yang di ajarkan pesantren tersebut. Seperti melalui Hanpone atau media sosial di era kemajuan sekarang . Kami juga meminta kerja sama para pendidik untuk selalu memberikan pendidikan terbaik kepada para santri yang melakukan sistem belajar mengajar di pesantren ini .ungkap nya .

Sementara Div Humas Mabes Polri Kombes Pol . H. Ahmad Ramadhan SH. M.Si. mejelaskan kepada awak media ” Kami Divisi Humas mabes Polri akan melakukan Terus Pencerahan dan diskusi ini ke seluruh pelosok Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Khususnya kepada Para Pesantren Dan Pembelajaran santri untuk me lakukan pemahaman dan anti Radikalisme juga Terorisme di kalangan pemuda , sebab kita ketahu pemahaman Radikal ini sudah memasuki fikiran para anak muda di era kemajuan sekarang ini.

Ini bukan dari para pengajar namun kita ketahui saat ini pembelajaran ini bisa saja di ketahu dari media sosial yang saat sekarang gampang sekali di cari dalam kecanggihan Hanfone.

Kami meminta kepada seluruh santri untuk Ikut dalam Kepemerintahan RI dan wajib menghormati Bendera Merah putih . Ini bukan keyakinan tentang bendah mati , Namun dalam makna yang tersimpan dalam Penghormatan kepada Merah Putih itulah yang harus kita Pahami , karna di situlah Pancasilah dan lima kesilaan yang harus kita hormati di negara Republik Indonesi ini.

Jangan pernah terpengaruh dalam ajakan ajakan yang menyesat kan seperti zihat Bom bunuh diri yang di lakukan banyak para pemaham Radikal yang di sebut Teroris, itu sangat menyesatkan dan akan banyak merugikan orang dan apapun pasilitas yang ada, ungkap Divisi Humas mabes Polri.

Dalam Arahan Divisi Humas Mabes Polri mengajak Para pendidik dan santri yang ada di Pesantren Guntur untuk menerapkan penghormatan Bendera Merah Putih dalam keseharian kegiatan pembelajaran di pesantren tersebut. (Leodepari)