Peduli Lingkungan Batuud Koramil 19/Sapeken dan PT. KEI Tanam Pohon Santigi di Pesisir Pantai Migas Pagerungan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBatuud Koramil 19/Sapeken Pelda Sugiyono hadiri dan ikut serta penanaman pohon Santigi yang dilukan oleh PT. KEI ( Kangean Energy Indonesia ) Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di pesisir Pantai Migas Pagerungan, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Rabu (02/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wadir 1 PT. KEI I Made Juniarta, Wadir 2 PT. KEI Aris Setiawan, SSK Migas, Danposal Pagerungan, Camat Sapeken, Polsek Kangean, Batuud Koramil 19/Sapeken Serta masyarakat Desa Pagerungan.

Wakil Direktur 1 PT. KEI I Made Juniarta mengatakan, kegiatan penanaman Santigi yang melibatkan warga setempat ini merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkan kembali dan melestarikan tanaman Santigi yang sudah punah di wilayah operasi migas Pagerungan.

“Setelah dilakukan penanaman ini, kami harapkan agar dapat tetap bersama menjaga keutuhan dan kelestarian kawasan pesisir pantai ini,” ujarnya.

Usai penanaman pohon Santigi, Batuud Koramil 19/Sapeken bersama rombongan PT. KEI foto bersama.

Kesempatan yang sama, Pelda Sugiyono mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut kegiatan yang positif dan kegiatan ini merupakan program penghijauan untuk melestarikan lingkungan hidup agar tetap asri.

“Dengan adanya penanaman pohon Santigi ini marilah bersama-sama untuk menjaga dan merawatnya agar dapat tumbuh dan berkembang di pesisir pantai,” tandas Pelda Sugiyono. (Pendim 0827/Sumenep)