Maksimalkan Pertumbuhan Tanaman Padi, Babinsa Ambunten Bantu Petani Bersihkan Gulma

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 10/Ambunten jajaran Kodim 0827/Sumenep, Koptu Suliono membantu petani membersihkan gulma pada tanaman padi, bertempat di areal persawahan milik Bapak Samsul Arifin, luas lahan 0,2 Hektar di Desa Tambaagung Timur Kecamatan, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Senin (12/02/2024).

Pembersihan gulma / rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. “Hari ini saya membantu bapak Samsul Arifin membersihkan rumput di sawah, Jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, “kata Koptu Suliono.

Harapan saya dengan dilakukannya pendampingan ini tanaman padi petani akan tumbuh subur dan sehat sehingga pada saat panen nanti mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Bagi Koptu Suliono kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini, ” tutup Koptu Suliono. (Pendim 0827/Sumenep)