Komsos Babinsa Koramil 0827/01 Kota, Ciptakan Keakraban Dengan Warga Sekitar

Sumenep – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/01 Kota Koptu Taufik Qurahman dalam melaksanakan Komsos dengan warga binaanya dalam rangka menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya di Desa Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Minggu (2/2/20).

Pada kesempatan tersebut Koptu Taufik mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan cerminan  kemanunggalan TNI Rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Adapun tujuan kegiatan  Komsos ini selain silaturahmi juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Harapannya keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakatnya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” pungkas Koptu Taufik. (Pendim0827)