Gerak Cepat Dilaksanakan Anggota Satgas TMMD 116 Agar Proses RTLH Tepat Waktu

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idTMMD Reguler ke-111 Kodim 0827/Sumenep tiga hari lagi akan resmi ditutup, berbagai pembangunan sasaran fisik banyak yang sudah selesai pengerjaannya. Pada pembangunan rehab rumah RTLH saat ini ada beberapa yang masih finishing, salah satunya rumah milik Ibu Sumaryam warga Dusun Panglema Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Selasa (06/06/2023)

Terlihat satgas TMMD bersama warga menyelesaikan pekerjaan plamir tembok dan plafon untuk persiapan pengecatan yang masih tersisa, yang selanjutnya akan dilaksanakan pengecatan seluruh dinding tembok tersebut. Setelah di aci kemarin saat ini mulai dilakukan pengecatan yang diberi dasaran plamir.

Dikatakan oleh Serda Mar Iwan Anggota Satgas TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep bahwa rehab rumah RTLH milik Ibu Sumaryam untuk saat ini tahap finishing, dan sedang dalam pekerjaan plamir tembok sehingga akan segera dapat dilaksanakan pengecatan. Dalam pekerjaan plamir tembok sendiri butuh keterampilan supaya saat dicat hasilnya nanti tidak mengelupas.

Hari ini pekerjaan plamir tembok rumah milik Ibu Sumaryam akan selesai pengerjaannya, selain itu kita juga melaksanakan pekerjaan plesteran pada lantai teras yang selanjutnya akan dipasang keramik,” ungkapnya

Sementara itu pemilik rumah Ibu Sumaryam sangat bersyukur dan senang dengan rumahnya yang sudah seperti saat ini, diapun memandangi rumah yang sudah berdiri kokoh tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan bapak-bapak TNI yang telah membantu dalam pembanguan rumah saya ini,” ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)