Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Bluto Lakukan Pendampingan Terhadap Petani di Wilayah Binaannya

Sumenep – Sebagai tindak lanjut perintah dari Komando atas tentang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Suherman laksanakan pendampingan pertanian bersama petani di desa binaannya.

Dengan adanya program ketahanan pangan ini, terutama dari kalangan TNI-AD khususnya satuan kewilayahan yang menerjunkan para Babinsa untuk menghimbau, memantau, membantu para petani untuk meningkatkan hasil pangan nasional.

Pendampingan pertanian kali ini bersama Serka Suherman di lahan milik Bapak Matraji dengan membantu pemupukan pada tanaman padi berumur dua minggu di Dusun Ares Barat, Desa Palongan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Senin (1/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serka Suherman mengungkapkan moment ini saya jadikan sebagai ajang silaturahmi dengan petani padi milik Bapak Matraji di Dusun Ares Barat Desa Palongan guna mewujudkan kemanunggalan Babinsa di desa binaan”,

“Dengan pendampingan yang di lakukan Babinsa selama ini membuat produksi di sektor pertanian meningkat, karena dengan adanya Babinsa yang turun langsung ke area pertanian membuat para petani lebih semangat dan termotivasi dalam bercocok tanam” ungkapnya.

Lanjut Babinsa menjelaskan selain melaksanakan pemupukan, kami juga membersihkan gulma tanaman padi. Diharapkan kedepan kerjasama ini tetap dilanjutkan dan disempurnakan, sehingga dengan pendampingan apabila ada kendala dari petani dilapangan segera bisa disampaikan untuk dicarikan solusinya dan jalan keluar” tutupnya. (Pendim)