Dari rakyat Untuk Rakyat, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Bantu Warga Tanam Bibit Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/13 Rubaru Sertu Subsidi membantu Petani saat melakukan penanaman jagung di Desa Tambak sari Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Rabu (13/12/2023).

Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa menyampaikan agar proses perawatan tanaman Jagung ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

“Sertu Subaidi menambahkan kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani,” terangnya.

Sementara itu, “Wachid selaku pemilik lahan jagung mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang selalu rutin memberikan arahan dan motivasi kepada petani. “Semoga dengan arahan yang Babinsa berikan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)