Babinsa Barabai Hadiri Penilaian Lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Nasional

Barabai – Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi menghadiri Penilaian Lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Nasional di SD Islam Terpadu (SDIT Al Khair) Barabai, oleh Tim Visitasi Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktoral Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah H. Sofyan Alwi, M Hum, pada Senin (30/09).

Kepala Sekolah SDIT Al Khair, Muhammad Amin, mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas terpilihnya sekolah yang dipimpinya menjadi salah satu dari 52 SD Swasta yang mengikuti lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amin menjelaskan bahwa SDIT Al Khair in memiliki 23 ekstrakurikuler, ini yang membedakan dan nilai plus dibanding dengan sekolah lain, akan tetapi kemenangan bukan tujuan utama, melainkan mutu pendidikan yang kami perjuangkan.

Adapun esktrakurikuler yang berbeda dengan sekolah lain diantaranya: kegiatan Pers Cilik, Sains Club, Membaca Kitab Kuning, Olahraga Panahan, Hasta Karya, Teater dan Seni Kaligrafi, ini merupakan kali keduanya SDIT masuk kembali lulus untuk Visitasi dan telah masuk ke babak ke tiga, pada tahun 2018 kemarin, SDIT masuk dalam Grand Final, semoga tahun ini hasilnya bagus dan dapat masuk Grand Final di Tanggerang,” pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002 – 06/Barabai, Serda Slamet Buadi usai menandatangi Mou kerjasama tentang pembinaan sekolah menyampaikan bahwa selama ini kami telah melaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang disesuiakan dengan tingkatan siswa, hal ini disampaikan agar materi dan kegiatan dapat dimengerti serta dapat dilaksanakan oleh para siswa,” tegas Slamet. (Pendim 1002)