Dandim Kutai Kartanegara Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan

Kutai Kartanegara – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) menggelar kegiatan upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin di lapangan upacara Makodim jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kukar. Senin (10/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Jeffry Satria bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan upacara di jabat oleh Pasi Ops Dim Kapten Arm. Patar Silalahi sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari seluruh Perwira Staf, personil militer dan PNS Kodim 0906/KKR.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan serta memupuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme prajurit, selain itu upacara bendera adalah wujud penghormatan terhadap simbol negara yang telah diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan bangsa.

Usai pelaksanaan upacara Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil dan perangkat upacara atas terselenggaranya kegiatan upacara bendera Kodim 0906/Kutai Kartanegara yang berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber : Kodim 0906/Kkr