Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi Hadiri Peresmian Anjungan Siap Kerja IKN

Penajam | suaranasionalnews.co.idDalam rangka mendekatkan layanan ketenagakerjaan yang terintegrasi kepada masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi menghadiri Peresmian Anjungan Siap Kerja IKN Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Ketenagakerjaan Terintegrasi Di IKN Nusantara yang bertempat di Jalan Negara, Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU. Minggu (20/11/2022).

Stafsus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusdie Cakrawangsa dalam sambutannya mengatakan,” Guna mewujudkan pelayanan ketenagakerjaan di IKN Nusantara maka dibentuk Anjungan SIAPKerja IKN.

Hal tersebut dilaksanakan agar masyarakat lokal khususnya dapat terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara dengan baik dan mudah,”ujarnya.

“Sebagai dukungan kongret selain Anjungan SIAPKerja, Kemnaker juga telah menetapkan Kab. PPU sebagai kawasan terintegrasi perluasan kesempatan kerja yang direncanakan akan dibangun di sekitar wilayah Sepaku,”kata Cakrawangsa.

Sementara itu, Plt Bupati PPU Hamdam Pongrewa Sambutan dan Peresmian Anjungan SIAPKerja menyampaikan,” Diharapkan pelayanan tersebut dapat memberikan solusi kongrit kepada masyarakat di Sepaku yang memiliki keterbatasan kemampuan dan akses terhadal tenaga kerja,”pungkasnya.

“Pemkab. PPU akan memberikan lahan seluas 10 Ha untuk pembangunan sarana kawasan perluasan kesempatan kerja terintegrasi di wilayah PPU dan diluar Delineasi IKN Nusantara (kemungkinan di Kecamatan Babulu),”bebernya.

Lanutnya, Dengan mengucapkan Basmalah, Anjungan SIAP Kerja IKN secara resmi dinyatakan dibuka,”tutupnya. (Dim 0913/PPU)