Babinsa Raas Pimpin Upacara Pembukaan Perjusami

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/21 Raas Serma Dwi Agus Cahyono pimpin upacara Pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika binaan Koramil 0827/21 Raas.

Kegiatan diikuti puluhan siswa siswi MI dan MTS di halaman Yayasan Gudep MI & MTS Nurus Shaleh Desa Keropoh, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep. Jumat (15/9/2023).

Serma Dwi Agus Cahyono mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Sang Pati ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan.

“Tentunya mereka agar memiliki kepribadian yang kuat, disiplin, pantang menyerahnya, inovatif, serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa,” ujarnya

Pihaknya mengingatkan agar generasi muda menjadi manusia manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

“Melalui kegiatan perkemahan ini, marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita. Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat,” kata Serma Dwi Agus.

Materi yang diberikan kepada peserta meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountinering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana dan Outbound.

Kegiatan Perjusami dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 sampai dengan 17 September 2023. (Pendim 0827/Sumenep)