Babinsa Koramil 09 Peragaan Komsos Di Pondok Pesantren Guna Mempererat Silaturahim

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKomunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Satkowil untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat.

Seperti Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Masturi berkunjung di Pondok Pasantren Al Amin yang bertempat di Desa Perinduan Kecamatan Peragaan Kabupaten Sumenep. Selasa (22/11/2022).

Menurut Sertu Masturi, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Apkowil yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tanpa terkecuali dengan Pondok pesantren.

“Dengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan Pimpinan Pondok pesantren ataupun Santri. Sehingga bila ada informasi – informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,” ujarnya.

Dalam kesempatan komsosnya tersebut Babinsa juga mengajak kepada para Santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena ponpes juga ikut berperan dalam kemajuan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berahlakul karimah, sebagai generasi penerus bangsa.

“Pada kegiatan Komsosnya Sertu Masturi mengajak kepada para Santri agar terus menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta berolah raga,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)