Babinsa Bantu Warga Semprotkan Obat Hama Pada Tanaman Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/20 Sapudi Sertu Agus Salim melaksanakan pendampingan kepada petani menyemprot hama pada tanaman jagung milik bapak Ismail di Desa Pancor Kecamatan Sapudi Kabupaten Sumenep. Selasa (28/11/2023).

Sertu Agus Salim menuturkan, hama tanaman jagung merupakan salah satu kendala yg sangat mengganggu dalam usaha pertanian serangannya pada tanaman datang sewaktu-waktu, seringkali dapat mematikan seluruh tanaman dan dapat menimbulkan gagal panen.

“Usai melaksanakan penyemprotan hama jagung Sertu Salim juga mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan dan mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Kami ikut turun langsung ke lapangan guna membantu para petani untuk mengendalikan tanaman dari gangguan hama dan penyakit, ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami. Dengan harapan semoga dengan apa yang sudah kami lakukan hasil panen jagung kedepannya akan lebih meningkat secara maksimal,” ucapnya.

“Bapak ismail pemilik tanaman jagung menyampaikan kami salut dan bangga kepada para Babinsa yang selalu ada bersama kami tak mengenal waktu, terima kasih bapak Babinsa,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)