Babinsa Amankan Giat Senam Massal Siswa PAUD dan TK di Pragaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMasih dalam suasana HUT ke 78 Republik Indonesia, ratusan siswa PAUD, TK se Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep mengikuti senam bersama, Minggu (20/8/2023) pagi.

Batuud Koramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam selaku pihak pengamanan mengungkapkan, senam bersama digelar sebagai salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-78 tahun 2023 Kemederkaan Republik Indonesia.

“Senam melibatkan 950 anak PAUD, TK dan ibu gurunya, untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kami bersama Babinsa turut mengamankan kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Pragaan Laok,” kata Serma Abdus Salam.

Pihaknya mengatakan, musik pengiring senamnya sengaja diciptakan dengan memasukkan unsur nasionalisme dan pengetahuan dasar bagi anak PAUD dan TK.

“Jadi lirik lagunya tadi itu ada kata-kata ‘warna merah warna putih warna benderaku’, ini adalah pengetahuan bagi anak-anak tentang bendera Indonesia,” terangnya.

Serma Abdus Salam juga berharap acara tersebut dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat putra-putri dan masyarakat Kecamatan Pragaan sejahtera di bidang pendidikan. (Pendim 0827/Sumenep)