Polres Tulang Bawang Barat Selidiki Pelaku Penembakan Warga Way Kanan

Tulang Bawang Barat – Petugas Kepolisian Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung bersama Tim Tekab 308 Presisi Polda Lampung, masih menyelidiki pelaku penembakan satu orang warga Kampung Kota Jawa Kec. Negara Batin Kab. Way kanan yang terjadi di jalan perkebunan sawit, Umbul Jelabat, Hutan Register 44 HTI Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat Minggu (4/12/2022) pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M yang diwakili okeh Kasat Reskrim IPTU Dailami, S.H Menjelaskan “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini dan masih berupaya mengejar pelakunya, saat ini Tim Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Barat bersama Tim Tekab 308 Presisi Polda Lampung masih melakukan penyelidikan pelaku Penembakan serta olah TKP dan Sat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Masih melakukan penyelidikan oleh tim di lapangan dan mengumpulkan keterangan saksi dan bukti,” ujarnya.

Lanjut Kasat ” Awal terjadinya kasus Penembakan tersebut berawal pada saat korban hendak pulang dengan beriringan menaiki sepeda motor sebanyak 5 motor, tiba – tiba dihadang oleh 2 orang pelaku menggunakan penutup wajah yang mengendarai motor trail yang datang dari arah berlawanan, Kemudian 2 orang pelaku mencegat korban dan langsung menembak korban dengan senjata api rakitan dan mengenai kaki kanan korban.

Setelah menembak korban, pelaku yang berjumlah dua orang itu langsung melarikan diri ke arah Way Kanan menggunakan sepeda motor.

Kasat menjelaskan Korban an.Sutino (45) warga Kampung Kota Jawa Kec.Negara Batin Kab. Way kanan yang mengalami luka tembak tembus pada kaki betis sebelah kanan.

Kasat menjelaskan polisi juga belum mengetahui modus penembakan warga Kampung Kota Jawa Kec. Negara Batin Kab. Way kanan tersebut , Pelaku sebanyak 2 orang tersebut dengan ciri-ciri yang telah diterangkan oleh para saksi namun Polisi sudah mengantongi beberapa orang namun masih perlu pembuktian karena saksi tidak kenal dengan pelaku “Kita masih menunggu hasil penyelidikan, tim akan berupaya secepatnya mengungkap siapa pelaku penembakan tersebut, jadi harap bersabar.” imbuhnya.(feri/can, humas_tubaba)