TNI di Dasuk Sumenep, Berikan Bekal Latihan PBB bagi Siswa SDN

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Serka Wahyono aktif memberi bekal latihan Baris Berbaris kepada siswa sekolah Dasar.

Ia memberi pelatihan mulai pukul 07.30 WIB sehabis apel pagi di SDN Batu Belah Timur 1 Desa Batu Belah Timur, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Rabu (7/2/2024).

Serka Wahyono mengatakan Pelatihan Baris Berbaris bertujuan untuk meningkatkan kekompakan gerakan dan kedisiplinan. Dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin pada para siswa.

“Sehingga mampu menerapkannya, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” katanya.

Sebanyak 30 siswa-siswi yang mengikuti kegiatan itu, antusias mengikuti latihan yang di pimpin langsung Babinsa.

“Latihan PBB ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi,” ucap Serka Wahyono.

Menurut Serka Wahyono, PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman. Itu agar bisa hidup disiplin dalam segala hal. Sehingga, dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara.

“PBB bisa dijadikan bekal untuk memupuk dan meningkatkan disiplin dalam kehidupan,” pungkasnya.

Sementara, salah satu siswi SDN Batu Belah Timur 1 Putri Andini mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Koramil 12 Dasuk merupakan kegiatan yang bagus. Ini karena PBB mengajak siswa-siswi untuk saling bekerja sama serta melatih disiplin.

“PBB sangat bagus untuk membentuk mental dan disiplin kami, dan kami menyukainya” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)