Pesan Bupati Sumenep Pada Wisudawan STIT Al Karimiyah

Sumenep – Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menghadiri Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT Al – Karimiyah) Baraji, dalam rangka wisuda 180 orang sarjana Strata satu (S.1) angkatan ke-Vlll Program study manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pendidikan bahasa Arab (PBA) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) tahun akademik 2018/2019.

Rapat diselenggarakan di gedung Korpri (Koperasi Republik Indonesia) jalan dr Cipto Sumenep, dihadiri Bupati Sumenep Dr KH A. Busyro Karim. M Si, Sekdakab Sumenep Ir Edy Rasiyadi, M.Si, anggota DPRD Sumenep H. Risnawi, SH Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Ir Bambang Irianto, Kementrian Agama Sumenep, segenap Dosen STIT Al – Karimiyah dan segenap wali yang terwisuda. Rabu 04/09/19.

Bupati Sumenep, Busyro dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah diwisuda dan meraih gelar Sarjana.

“Semoga dengan gelar yang didapat mampu bersaing diluar dan mampu menciptakan lapangan kerja,” Jelas Bupati Sumenep.

Selain mengucapkan selamat, Bupati juga berharap para generasi yang telah terwisuda bisa menjawab tantangan di era globalisasi seperti saat ini.

“Era yang semakin konplek ini, saya berharap para sarjana dari STIT Al-Karimiyah dapat menjawab semua tantangan dalam menghadapi era globalisasi saat ini, karena landasan para wisudawan dari STIT Al-Karimiah adalah syariat Islam”, jelasnya.

Selain itu, pihaknya berpesan kepada seluruh sarjana agar supaya memberikan kontribusi dan pencerahan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi jaman yang sangat komplek ini.

“Sekarang kita sudah berada di era globalisasi sehingga ini merupakan bagian, bagaimana kita bisa menjawab tantangan bagi kita semua termasuk para sarjana yang baru masuk didunia sarjana pada hari ini,” pungkasnya. (Nri)