Babinsa Masuk sekolah, Melaksanakan Komsos Dengan Siswa-siswi SDN Pakamban

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Masturi melaksanakan kegiatan Komsos dengan para guru dan siswa siswi di SDN Pakamban laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Jum’at (16/06/2023).

Kegiatan komunikasi sosial yg dilakukan dengan pihak sekolahan adalah untuk menjalin komunikasi yg baik, selain itu juga untuk berkoordinasi dan Sosialisasi Kepada para Siswa.

Kepala Sekolah SDN Pakamban Ibu Indah Mengatakan Sangat Senang sekali dengan kedatangan Babinsa ke sekolah sehingga kami sebagai pihak sekolah mudah untuk berkoordinasi secara langsung.

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa Sertu Masturi juga menekankan kepada siswa SD agar bersungguh-sungguh belajar dan selalu disiplin dalam menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya agar berguna bagi bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat di Desanya.

Lebih lanjut Sertu Masturi menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak SD untuk memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati guru serta orangtua.

“Sebagai Babinsa kami secara rutin membantu para guru untuk memberikan masukan dan nasehat kepada generasi muda khususnya siswa SD agar tertanam dalam dirinya sejak dini untuk hidup disiplin dan rajin menuntut ilmu agar bisa menghargai cita-cita mereka sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua dan mengharumkan nama Desanya,” tutur Sertu Masturi. (Pendim 0827/Sumenep)