Libur Idul Fitri, Babinsa di Pasongsongan Pengamanan Tempat Wisata Goa Soekarno

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idLibur panjang Idul Fitri, membuat wisata Goa Soekarno Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep mulai di kunjungi oleh wisatawan.

Jajaran TNI dari Koramil 0827/11 Pasongsongan pun memperketat pengamanan. Termasuk dari Polesk dan tim medis Puskesmas terdekat.

Ia melakukan pengamanan untuk memastikan wisatawan yang berkunjung tidak ada kendala saat hendak masuk ke goa.

“Goa Soekarno menjadi tujuan wisata yang biasanya ramai dikunjungi pas liburan idul fitri saat ini. Di samping melaksanakan pengamanan, kami juga memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan kenyamanan lokasi wisata, dengan harapan para pengunjung merasa senang dan nyaman,” ujar Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serka Adam. Sabtu (22/4/2023).

Serka Adam mengatakan bahwa tidak hanya pengamanan saja, pihaknya juga mengingatkan wisatawan, untuk berhati-hati saat hendak masuk dan keluar goa, mengingat kondisi di lokasi berbatuan dan cadas.

“Kewaspadaan perlu diperhatikan, karena objek wisata di Goa Soekarno cadas dan berbatu, jadi faktor keamanan saat berwisata ini yang kami tekankan,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)