Ajarkan Sikap Disiplin Anak SD, Babinsa di Pulau Sapudi Pimpin Upacara Bendera

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serda Syah Alam menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat pelaksanaan Upacara Bendera di SDN Sokaramme Paseser l, Kecamatan Nonggunong (Kepulauan Sapudi), Kabupaten Sumenep pada Senin (6/2/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan prajurit kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk disiplin ketika melaksanakan upacara.

Dalam Upacara Bendera, Serda Syah Alam menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia di bangku sekolah dasar.

Ia juga menghimbau kepada para siswa-siswi agar berdisipiln di kehidupan sehari-harinya.

Upacara diikuti lebih dari 84 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru.

“Bahwa kedisiplinan merupakan dasar dari rasa tangung jawab yang harus ditumbuhkan sejak dini atau sejak kita masih kecil seperti halnya berseragam dengan rapi, datang ke sekolah tepat waktu, semuannya diatur dalam satu aturan yang berlaku disekolah,” ungkap Serda Syah Alam.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sokaramme Paseser I H. Akhyaruddin S. Pd memberikan apresiasi kepada Babinsa atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanat yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolah.

“Kami mengharapkan ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agarbisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa dan siswi,” tandasnya. (Pendim 0827/Sumenep)