Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Giat Komsos Untuk Menciptakan Kebersamaan di Masyarakat

Sumenep | suaranasionalnews.co.idUntuk menjalin silaturahmi dan bersenergi di masyarakat Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaanya.

Seperti saat ini Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Hairul melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga binaan di Desa Wak Tuwak Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Selasa (21-7-2020).

Sebagai Babinsa Serda Hairul mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan di masyarakat.

“Sudah semestinya seorng Babinsa harus di tengah-tengah warga binaanya agar komonikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terjalin secara dini dan cegahdini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Warga pun Kelihatan Senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masarakat karna Babinsa selalu membabtu dan mengatasi kesulitan warganya.

Sedangkan Komandan Koramil 0827/05 Lenteng Kapten Arh Catur Heri Wibowo menyampaikan, dalam setiap apel dia akan mengingatkan kepada Seluruh Babinsa, Serengan tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong di masyarakat binaannya.

“Hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ucap Danramil. (Pendim 0827)