Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Hadiri Sosialisasi Regsosek

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Kodim 0827/Sumenep Koramil 15/Batuputih yang dihadiri oleh Serka Sunarko menghadiri acara pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, melalui Forum Konsultasi Publik (FKP) yang bertempat di Balai Desa Batu Putih Daya Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep, Selasa (09/05/2023).

Pendataan Regsosek merupakan pendataan awal untuk peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia, serta sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

Melalui pendataan awal Regsosek, nantinya akan menghasilkan data terpadu, sehingga data tersebut digunakan sebagai program perlindungan sosial yang dibutuhkan masyarakat untuk menentukan kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

Dengan adanya hal tersebu, Serka Sunarki Koramil 0827/15 Batuputih mengatakan bahwa, pendataan awal Regsosek merupakan program Pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Mari kita dukung Pemerintah dengan berpartisipasi aktif menerima kedatangan petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur, untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas”, ungkap Babinsa.

Kegiatan Regsosek juga tidak sebatas pendataan, akan tetapi juga mengelola data secara berkelanjutan.Pemutakhiran data Regsosek akan dilakukan secara berkala dan mandiri melalui Monografi Digital Desa/Kelurahan.

“Dengan pemanfaatan data oleh Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, hingga tingkat Desa/Kelurahan, hasil Regsosek diharapkan dapat meningkatkan efektivitas program pemerintah secara terarah dan tepat sasaran”, harap Serka Sunarko.

Regsosek yang menjadi prioritas pemerintah tentunya memerlukan dukungan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat, agar kegiatan ini dapat berjalan secara maksimal. (Pendim 0827/Sumenep)