Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kecamatan Pragaan Gelar Karnaval Kebangsaan 2019

Sumenep – Bulan Agustus secara keseluruhan merupakan bulan yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia merdeka dan bebas dari penjajahan.

Wilayah Kabupaten Sumenep secara keseluruhan setiap Kecamatan mengadakan berbagai kegiatan peringatan kemerdekaan tahun ini.

Karnaval kebangsaan yang diadakan di kecamatan Pragaan dengan berkumpul di Lapangan sepak Bola Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan Kab. Sumenep. Kamis (22/8/19).

Serma Abd. Salam Batituud Koramil 0827/09 Pragaan mengatakan, kegiatan karnafal ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Agustus guna peringatan HUT RI.

Karnaval tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 33 kelompok baik dari tingkat SD sederajat maupun peserta dari umum atau warga masyarakat kecamatan Pragaan.

“Karnaval secara resmi dibuka dan dilepas oleh camat Pragaan Darussalam, M. SI, yang didampingi Danramil serta Polsek Pragaan”, ujarnya.

Darussalam, M.SI camat Pragaan juga mengatakan, Karnaval ini akan bertahan seterusnya dan akan menjadi budaya kebiasaan masyarakat Pragaan guna memeriahkan HUT RI.

“Persatuan, kebersamaan dan kecintaan yang tinggi tercermin dalam setiap kegiatan peringatan HUT RI yang bakal nantinya membentuk dan mencetak masyarakat yang Patriot yang membela tanah air Indonesia”, ungkapnya. (pendim)