Bupati Sambut Langsung Kedatangan 405 Jemaah Haji Sampang

Sampang – Sekira pukul 21.30 wib, Sebanyak 405 jemaah haji asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur dengan memakai 9 bus, yang tergabung dalam kloter 12 telah tiba dan di sambut langsung oleh bupati, beserta para sanak familinya masing masing. Rabu 21/08.

Kepala Kantor Kementrian Agama, Pardi menjelaskan kondisi para jemaah haji Sampang semuanya baik baik saja, semua dalam keadaan sehat-sehat saja hanya seorang mengalami sakit namun tidak parah.

“Allhamdulillah para jemaah haji asal sampang bisa pulang dengan selamat tanpa mengalami kendala apapun juga. Semua dalam keadaan sehat, hanya satu orang sakit namun tidak parah,” ungkapnya.

Pardi juga bersyukur, atas adanya kerja sama dengan banyak pihak, Kemenag Sampang bisa menyelesaikan tugas melayani para jemaah haji dari awal pemberangkatan sampai pemulangan.

“Tidak ada kendala yang berarti, jamaah haji kita lengkap, tidak ada yang ketinggalan begitu pula dengan barang bawaannya,” pungkasnya.

Diharapkannya para jemaah haji bisa memberi perubahan yang lebih baik bagi Sampang. “Semoga menjadi salah satu elemen perubahan bagi Sampang Hebat dan Bermartabat,” harapnya.

Fathorahman. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Sampang, menambahkan jadwal kedatangan para jemaah haji berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan. “Kedatangan jemaah haji tidak mengalami kemunduran,” pungkasnya.

Untuk mencapai satu kloter, dibutuhkan jemaah haji sebanyak 445 orang, sedangkan Sampang hanya 405 jemaah haji. Kekurangan diisi dari Blitar 13 orang, Surabaya 24 orang.

“Jemaah haji kita sebanyak 405, agar pas jadi satu kloter maka digabungkan jemaah haji asal Surabaya dan Blitar,” terangnya. (yunk)