Program Bazar Takjil Ramadhan 1445 Hijjriah “Pelaku UMKM Sumenep Mitra BPRS Bakti Sumekar”

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPeran aktif BPRS Bakti Sumekar Sumenep dalam membudidayakan dan mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM Sumenep dilibatkan langsung pada salahsatu program pemerintah acara Bazar Takjil Ramadhan 1445 Hijjriah.

Menurut Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, SE, MM merupakan bulan penuh barokah dan kemuliaan.

“BPRS sangat mendukung adanya program Bazar Takjil Ramadhan 1445 H yang digelar Pemkab Sumenep,” kata Hairil Fajar, SE, MM.

Diketahui pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menempatkan Bazar Takjil Ramadhan 1445 H di dua lokasi yakni Taman Tajamara dan Area selatan Taman Bunga.

Total UMKM yang dilibatkan berdasarkan dari Dinas Koperasi UKM dan Perindag, 130 pelaku UMKM yang tersebut di dua lokasi.

“Keterlibatan BPRS dalam kegiatan ini, tidak lepas karena BPRS Bhakti Sumekar merupakan sahabat para pelaku UMKM,” terang Hairil Fajar, SE, MM.

Dukungan itu mulai dari pembiayaan mitra memiliki margin yang sangat murah. Bahkan untuk pembiayaan Rp1 juta hingga Rp5 juta tanpa margin atau margin 0 persen.

“Produk pembiayaan mitra ini ada tiga kriteria, diantaranya, margin 0 persen atau tanpa margin, kemudian setara 3 persen dalam setahun, dan setara 6 persen.”ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan diletakkan Bazar Takjil Ramadhan di Taman Bunga dan Taman Tajamara nanti menjadi pusat pengembangan ekonomi bagi pelaku UMKM.

“Kita ini adalah sahabat UMKM. Semoga kegiatan ini menjadi titik kekuatan kebangkitan pelaku usaha UMKM dan ini selaras dengan visi dan misi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengharap dengan terlaksananya program pemerintah ini akan memberikan nilai positif dan nilai mamfaat serta kepuasan terhadap para pelaku UMKM dan para pengunjung dalam memenuhi dan melengkapi kebutuhan dalam berbuka puasa.”tutup Hairil Fajar Dirut BPRS sumenep. (Duk)