Perdana Gelar Ajang Panggung Kreasi Anak Negeri Ditaman Pasar Bangkal Sentra PKL Akan Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat Pelaku UMKM

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPerhatian pemerintah terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tetap digalakkan dan terus diluncurkan melalaui diberbagai event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Melalui Acara Panggung Kreasi Anak Negeri yang bertemakan klaborasi budaya musik modern dan musik tong tong perdana diselenggarakan dilokasi Sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) area taman Pasar Bangkal merupakan salah satu program pemerintah untuk mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM dan PKL yang berada di daerah kabupaten sumenep. Sabtu.(20/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, Sekdakab Ir Edy Rasyadi, MSi, Asisten II Setdakab, Kadiskop UKM dan Perindag, Kadis DLH, Kadisbudporapar dan Kepala Bappeda Arif Firmanto, STP, MSi.Kadis BPMD, Camat kota, Ketua AKD Kabupaten dan Pj. Kades Bangkal.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menyampaikan “Panggung Kreasi ini adalah bentuk inovasi baru dalam memberdayakan pedagang kaki lima dan para pelaku UMKM yang ada di sentra PKL Pasar Bangkal sehingga nantinya mampu menarik perhatian banyak pengunjung dan dapat mendorong serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat para pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima yang mangkal di sentra pasar ini.”jelasnya.

“Jadi awalnya acara ini merupakan aspirasi para PKL pasar bangkal agar dari beberapa calender of event Sumenep yang 100 itu diselenggarakan di sini,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan di Panggung Kreasi Anak Negeri.

Dikatakan orang nomer satu di Kabupaten Sumenep akan melakukan pembenahan lokasi Sentra PKL Pasar Bangkal dalam waktu dekat agar sejumlah kegiatan Kalender Event Sumenep 2024 dapat diselenggarakan di lokasi tersebut.

“Kegiatan apapun, sementara ini tidak boleh di stadion A. Yani Pangligur termasuk kegiatan yang berkaitan dengan musik. Jadi semua pusatnya harus disini (Sentra PKL Pasar Bangkal,jelas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH.

“Dalam waktu dekat Disbudporapar Sumenep akan menyelenggarakan Even Mio Community yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 April 2024 dan akan digelar di Sentra PKL Pasar Bangkal Sumenep.

Pihaknya mengharap, paguyuban PKL Pasar Bangkal ini bertanggung jawab dalam menyediakan berbagai macam kuliner agar bisa dinikmati pengunjung sambil menyaksikan hiburan yang tengah digelar dalam acara tersebut”

“Minggu depan Panggung Kreasi Anak Negeri juga akan diselenggarakan di Taman Sentra PKL Pasar Bangkal, seperti Even Mio Community yang digelar Disbudporapar,” tutup Achmad Fauzi Wongsojudo Bupati Sumenep. (Duk)