Pengadilan Agama Tulang Bawang Barat Tempati Kantor PA Yang Baru

Tubaba | suaranasionalnews.co.id – Pengadilan agama kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) telah menempati kantor pengadilan agama yang baru, yang ber-alamat dikompelek perkantoran bupati tubaba kab setempat,Hal tersebut disampaikan sekretaris PA agus tiansyah salim saat ditemui diruang krjannya, Rabu (7/6/2023)

Agus tiansyah salim mengatakan, bahwa pengadilan agama kabupaten tulang bawang barat sudah menempati kantor pengadilan agama yang baru, penempati kantor pengadilan agama yang baru ini, mulai ditempati pada hari senin terhitung baru tiga hari ini ditempati.

“Untuk sidang kebetulan ada sidang yang memang sudah daftar dan yang tertunda jadi kami abaikan disini, jadi kebetulan hari pertama kita disini langsung  terima daftar berkas perkara disini,”Jelasnya.

Agus tiansyah salim, menghimbau kepada masyarakat kabupaten tulang bawang barat, bahwa untuk pengaduan kepada pengadilan agama sekarang alamat kantor nya sudah berada di kompelek pekantoran bupati tubaba, Jadi untuk semua kegiatan di PA ini sudah disini smua.

” Kalau untuk pengaduan kasus perceraian saratnya mudah hanya membawa buku nikah asli dan KTP asli, di pengadilan agama disini ada namanya pos sekarangkan bakum, jadi pos bakum itu memang dibiayai oleh negara, jadi kalau masyarakat untuk mengaju ingin membuat gugatan ada pos bakum jadi tidak ada biaya, namun tetapi kalau untuk pendaftaran perkara itu ada biayanya sesuai dengan radius,”Terang nya.

” Namun tetapi kita sekarang ini siapin ajupisidang secara eloktronik, karna itu biaya nya lebih murah, karna kita pakek surat tercatat melalui pos, Jadi kita sekarangkan sudah pakai Ekon dia lebih cepat dan murah karna dia secara eloktronik,”Ungkapnya Agus tiansyah salim. (cn/fer)