PEMERINTAH TIYUH MEKAR SARI JAYA SALURKAN BLT DD TAHUN 2023

Tubaba | suaranasionalnews.co.idTiyuh Mekar Sari Jaya kecamatan Lambu Kibang kabupaten Tulang Bawang Barat, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Tiyuh Mekar Sari Jaya.

Sebanyak Dua Puluh Empat (24) masyarakat Tiyuh Mekar Sari Jaya terima Bantuan Dana BLT DD Tahun 2023. hal tersebut disampakan Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd,Senin(10/04/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri ketua BPT, Babinkamtibmas, seluruh Aparatur Tiyuh, berserta masyarakat penerima bantuan tersebut.

Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd mengatakan warga yang mendapatkan bantuan berdasarkan hasil musdesus dan hasil evaluasi data tahun sebelumnya sampai akhirnya menjadi 24 KPM saja di tahun 2023.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023 sudah disalurkan dengan jumlah penerima 24 KPM 3 Bulan yaitu Januari – Maret, yang masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan tanpa ada potongan, sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara intensif dan sesuai persyaratan atau kriteria penerima dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan kriteria nya,” ucap Kepalo Tiyuh

Selanjutnya Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd berpesan kepada semua penerima BLT DD Tahun 2023 agar tidak dipergunakan untuk hura-hura atau senang, sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga. Saya berharap kepada semua warga penerima BLT agar tidak disalahgunakan dan untuk membeli kebutuhan keluarga, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat, dan kalopun bisa sisihkan dari uang BLT ini sebagai wujud pemanfaatan ketahanan pangan, 1 rumah 1 kebun sayur sayuran. sebagai penunjang ketahanan pangan setidaknya bisa diolah sendiri tanpa harus membeli” ungkapnya.

Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd juga meminta kepada masarakat penerima Bantuan BLT dapat bersinergi memampaatkan bantuan tersebut menumbuh kembangkan perekonomian tiyuh, serta dapat berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di Tiyuh,”Ungkapnya. (can)