Dermaga Pelabuhan Dungkek dan Giliyang Resmi Dibuka Oleh Gubenur Khofifah “Inilah Harapan Ketua DPRD Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idK.H.Hamid Ali Mumir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sumenep bersama Wakil Bupati Hj.Dewi Kholifah dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa pada acara peresmian Dermaga Pelabuhan Dungkek dan Dermaga Giliyang Sumenep,Selasa 04/07/2023.

Sebelum prosesi peresmian dua dermaga pelabuhan dungkek dan dermaga pelabuhan giliyang diawali dengan pemberian santunan anak yatim dan penyerahan bantuan sosial kepada warga lanjut usia (Lansia) serta para penyandang disabilitas yang sengaja dihadirkan dilokasih tersebut.

Seusai penyerahan santunan dan bantuan acara prosesi peresmian dermaga pelabuhan Dungkek dan Giliyang dengan ditandai pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Hj. Khofifah Indar Parawangsa Gubenur Jawa Timur yang didampingi oleh Wakil Bupati Hj.Dewi Kholifah dan H.Hamid Ali Munir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sumenep.

Hj.Khofifah Indar Parawangsa menyampaikan,”Adanya ke -2 Dermaga Pelabuhan ini dapat memberikan nilai mamfaat yang tinggi terhadap warga masyarakat daratan dan kepulauan demi kelancaran dalam melakukan kegiatan dan aktifitas sehari-hari.”ungkapnya.

Kelestarian pelabuhan jangan hanya bertumpuh kepada petugas yang ada dipelabuhan saja, pihaknya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat “seyogyanya mempunyai rasa tanggung jawab yang sama dalam merawat dan menjaga untuk melestarikan dermaga pelabuhan ini.”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama H.Hamid Ali Munir Ketua DPRD Sumenep” Berterimahkasih kepada Ibu Gebernur Jawa Timur yang telah meresmikan Dua Dermaga pelabuhan Dungkek dan Pelabuhan Giliyang,dimana pelabuhan Dungkek ini merupakan salah satu akses sarana dan prasarana warga masyarakat sumenep menuju beberapa kepulauan yang juga bagian dari wilayah pemerintahan kabupaten sumenep.”tuturnya

Dan pelabuhan Giliyang merupakan pintu gerbang menuju salahsatu Pesona Keindahan Wisata Pantai Giliyang yang saat ini juga menjadi tranding dengan kemurnian Oksigennya,tentu hal ini sebuah kebanggaan warga sumenep.”tambahnya.

“Besinergi dalam Jalinan yang baik dari warga masyarakat untuk menjaga dan melestarikan atas Anugerah yang diberikan Tuhan adalah wujud nyata dari bentuk bersyukur dan pastinya akan dapat dinikmati bersama menuju kesejahteraan warga masyarakat lebih baik.”tutup H.Hamid Ali Munir Ketua DPRD sumenep. (Adduk)