Demi Rakyat, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD Di Wilayah Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/01 Kota Kopda Agik bersama bhabinkamtibmas memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD untuk masyarakat Desa Kebunan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Selasa (14/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubangum, Sekcam tenaga pendamping, Babinsa Babinkamtibmas serta Masyarakat Penerima BLT DD.

Pada kesempatan tersebut Kopda Agik menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

Tambahnya kepada salah satu masyarakat yang menerima bantuan ini Babinsa menyampaikan untuk dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari sehingga bantuan tersebut dapat dirasa sangat berarti,” ucap Kopda Agik.

“Sementara itu, Kades kebunan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)