Danramil 04/Bluto Hadiri Rakor Penilaian Lomba Desa Tingkat Kecamatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDanramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Hadi Tri Prawono menghadiri rapat koordinasi tingkat Kecamatan Guna membahas penilaian lomba Desa sekaligus evaluasi Kinerja Desa-desa Sekecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di Desa Lubuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Rabu (12/07/2023).

Hadir dalam acara tersebut bapak Nugroho, Danramil 04/Bluto Kapten Inf Hadi Tri Pranowo, Polsek Bluto, Kades serta forkopimka se Kecamatan Bluto dan mahasiswa KKN Trunojoyo Bangkalan.

Kades Bluto dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan penilaian lomlba Desa-desa di tahun 2023 ini harus jujur.

Dalam penilaian perlombaan Desa ada beberapa kriteria penilaian, Kebersihan lingkungan dan keindahan Desa serta Administrasi Desa.

Menurutnya, “Kedisiplinan Aparat Desa harus lebih ditegaskan lagi jangan sampai yang lain sudah bertugas dengan baik tetapi karena perilaku segelintir orang yang sesuka hati dapat berdampak pada kesejahteraan yang lain,” ucapanya.

Sementara Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Hadi Tri Pranowo dalam kesempatan tersebut menuturkan, dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tingkat Kecamatan ini, semoga hubungan dan kerjasama antar instansi pemerintahan wilayah akan terjalin lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat.

“Lingkungan yang masih kotor agar pemerintah Desa lebih aktif mengajak masyarakat melalui program Jumat Bersih yang dilaksanakan setiap minggu,” tegasnya. (Pendim 0827/Sumenep)