Batuud Koramil 10 Ambunten Dampingi Monev APBDes Semester ll TA 2022

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBatuud Koramil 0827/10 Ambunten Serma Sartana didampingi Babinsa dampingi kegiatan Monitoring dan evaluasi penggunana APBDes semester II TA 2022 dilaksanakan di Balai Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Senin (16/1/2023) pagi.

Tim monitoring terdiri dari Kasi Kesra Kecamatan Ambunten beserta staf, Polsek Ambunten, Sekdes Ambunten Timur dan Anggota BPD desa Ambunten Timur.

Batuud Koramil 0827/10 Ambunten Serma Sartana mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuan adanya kegiatan ini untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan.

Selain itu, untuk meningkatkan asaz pengelolaan keuangan desa yang efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

“Dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi penggunaan APBDes untuk meninjau sekaligus mengecek kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemdes Ambunten Timur dan memperbaiki hal-hal yang memang belum lengkap,” ujarnya.

Adapun pengecekan Monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan hari ini di Desa Ambunten Timur terkait administrasi dari bulan Juli – Desember 2022.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi hari ini berjalan lancar, semua sudah sesuai dengan ketentuan,” jelas Serma Sartana. (Pendim 0827/Sumenep)