Babinsa Koramil 23/Giligenting Bersama Babinkamtibmas Kompak Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/23 Giligenting Serda Firdaos Junaidi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun angaran 2023 di Desa Gedungan Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Rabu (21/06/2023).

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa kepada 29 kk.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Gedungan saat menerima bantuan,” ujar Serda Firdaos.

“Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa,” ucapnya.

“Serda Firdaos juga mengimbau warga Desa Gedungan yang menerima BLT agar menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan masing-masing dan mendahulukan kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)