Babinsa Koramil 10/Ambunten Hadiri Monitoring Evaluasi Dana Desa Tahun 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 10/Ambunten Koptu Suliyono Menghadiri undangan dalam rangka monitoring dan evaluasi

Dana Desa Tahun 2023 di lanjutkan pengecekan fisik, dibalai Desa Keles, Kecamatan Ambun, Kabupaten Sumenep, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah dalam pemantauan (Fungsi pengawasan) dan evaluasi serta pengecekan penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). Kegiatan ini sangat penting di lakukan untuk mencegah terjadinya penyelewengan penggunaan anggaran desa. Pengecekan yang di lakukan meliputi fisik dan non fisik.

Babinsa Koptu Suliyono mengatakan, setiap pembelanjaan agar di sertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan
pertanggungjawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan ujar Koptu Suliyono.

“Kami berharap, dana desa di gunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nanti tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban,” tegasnya

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pemantauan dan evaluasi serta pengecekan fisik yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) atau tidak. (Pendim 0827/Sumenep)