Babinsa di Sapudi Pastikan Penyaluran Pangan Beras CBP Tahap III Berjalan Lancar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serda Agus Rozak ngatakan beras yang akan dibagikan dalam bentuk bantuan sosial (bansos) pangan kepada warga Desa Gendang Barat dan Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi dari cadangan beras pemerintah (CBP) merupakan tahap ke III.

CBP tersebut dilakukan oleh PT. Pos cabang Sapudi dan penyalurannya di bantu Babinsa, dan Bhabinkantibmas kepada 1069 warga

“Hari ini ada sebanyak 1069 warga di dua desa yang menerima pada tahap III, masing-masing dapat 10 Kg,” kata Babinsa Serda Agus Rozak. Selasa (27/6/2023).

Dirinya berujar bahwa peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan yaitu untuk membantu kelancaran penyaluran bantuan beras dan juga memastikan bantuan tepat sasaran.

“Kami mempunyai tugas membantu kelancaran penyaluran bantuan kepada masyarakat serta memastikan bantuan berjalan lancar, alhamdulillah sudah rampung,” ujarnya.

Bantuan ini Lanjut Sertu Muhammad Umar “sebagai upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan stabilitas pasokan serta harga pangan sehingga harga beras di pasaran tetap stabil,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)