Babinsa Bantu Salurkan 398 Pangan Beras Kepada Masyarakat di Gadu Timur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/08 Ganding Serda Sholikin bantu penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar balai Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep bersama Karyawan Pos Cabang Ganding. Rabu (21/6/2023).

“Pada pagi hari ini hingga siang kami bantu penyaluran cadangan beras kepada 398 KPM di Desa Gadu Timur,” ujar Serda Sholikin.

Serda Sholikin menyebut kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan dilakukan selama tiga bulan mulai dari bulan April kemarin.

Nantinya, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya. Dan animo masyarakat sangat antusias untuk mengambil bantuan beras ini.

“Tentunya kami dalam rangka meringankan beban pengeluaran masyarakat, terutama yang sudah terdata di KPM-nya, dan bantuan ini bisa membantu masyarakat mendapatkan pangan murah khususnya beras dengan kualitas yang baik,” ungkap Serda Sholikin.

Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Kita harapkan bersama dengan bantuan pangan ini, semoga pemerintah juga bisa menurunkan harga beras, sehingga masyarakat yang tidak mampu, bisa membeli dengan harga yang ekonomis,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)